Home » , » Tips Mencari Pekerjaan Baru Saat Masih Bekerja

Tips Mencari Pekerjaan Baru Saat Masih Bekerja


Pekerjaan Baru
Tips Mencari PEKERJAAN BARU Baru Saat Masih Bekerja - Tidak ada yang salah jika kamu mencari PEKERJAAN lain pada saat sedang bekerja,  Mencari PEKERJAAN lain pada saat kamu bekerja banyak memiliki manfaat. Terutama ketika saat kamu merasa tertekan dengan pekerjaanmu, atau mungkin banyak  cicilan yang harus kamu bayar tiap bulan.
Mencari PEKERJAAN lain pada saat kamu masih bekerja di perusahaan sekarang menjadi suatu tantangan. Terutama apabila bos atau rekanmu mengetahui jika kamu sedang mengikuti tes wawancara kerja di tempat lain, tentu hal itu sangat beresiko. Terutama jika kamu gagal untuk melewati proses seleksi.

Walaupun terkesan curang, sebaiknya kamu harus tetap merahasaikan proses perpindahan tersebut.

1. Tips Mencari PEKERJAAN BARU Baru Saat Masih Bekerja-Siapkan Pakaian

Siapkan pakaian terbaik yang kamu miliki saat wawancara. Jika kamu menggunakan Kaos dan celana jeans dalam keseharian kerja, maka sebaiknya kamu membawa pakaian terbaikmu untuk wawancara dan ganti pakaian kerja kamu  pada saat sampai tempat kamu akan wawancara supaya tidak diketahui kawan-kawanmu.

2. Tips Mencari PEKERJAAN BARU Baru Saat Masih Bekerja-Pilih Waktu yang Tepat

Kadangkala tawaran untuk wawancara kerja sering datang dan  mengganggu kegiatan kerjamu. Jangan memaksakan diri dengan langsung berkata setuju untuk langsung datang pada jam serta tanggal yang ditawarkan. 

Jelaskan alasan kamu dengan sopan kenapa tidak dapat hadir ketika diundang untuk wawancara kerja. Hal itu dapat menjelaskan jika kamu memang pada saat ini masih bekerja. Atur ulang waktu wawancara kamu sesudah atau sebelum jam kerja. Hal ini menjelaskan betapa loyalnya kamu terhadap  perusahaan kamu sekarang.  

3. Tips Mencari PEKERJAAN BARU Baru Saat Masih Bekerja-Hindari Menggunakan Fasilitas Kantor

Banyak sekali orang menganggap enteng saat mereka menggunakan alat atau fasilitas kantor untuk dipergunakan mencari pekerjaan. Hal itu sebaiknya dihindari. Akan lebih baik kamu menggunakan alat pribadi saat melamar sangat beresiko pada pekerjaanmu, mungkin saja atasan kamu langsung memecat ketika melihat kamu melakukan hal itu.


 

0 komentar:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik dan relevan dengan topik, jika artikel ini bermanfaat untuk anda mohon untuk sharing di media sosial yang tersedia.